Sabtu, 26 Desember 2015

10 Pemandangan Menakjubkan Diluar Angkasa yang Jarang Terjadi

Keindahan angkasa pada malam hari saat dilihat dari bumi dengan matatelanjang sangatlah mengagumkan. Pemandangan itu jauh lebih indah lagi saat dilihat dengan teleskop khusus luar angkasa.

Nahh..keindahan luar angkasa yang terlewatkan matatelanjang, bisa Pulsker dilihat disini tanpa menggunakan teropong

1. Lidah Matahari
Badai matahari, yang efeknya bisa dirasakan sampai ke bumi, mempunyai penampakan yang menakjubkan. Sebuah bola besar yang menyala dengan warna orange kemerahan, menyemburkan lidah api yang sangat tinggi ke angkasa.


10 Pemandangan Menakjubkan Diluar Angkasa yang Jarang Terjadi

#2

2. Nebula Kotak
Merupakan awan antar bintang yang terdiri dari debu, gas dan plasma dengan kerapatan rendah, jauh lebih rendah daripada kerapatan air. Hanya saja, karena dilihat dari jauh, maka tampak seperti gumpakan.


#3

3. Cincin Saturnus
Foto ini berhasil ditangkap oleh pesawat ruang angkasa Cassini pada tahun 2006. Cassini tengah melintas di belakang cincin gas raksasa tersebut pada saat menjalankan misi ke-9 nya. Sebuah pemandangan yang luar biasa.


#4

4. Eta Carinae
Merupakan sistem bintang di konstelasi Carina, jaraknya sekitar 7.500 hingga 8.000 tahun cahaya matahari. Sistem ini mengandung setidaknya dua bintang, salah satunya adalah variabel bintang bercahaya biru.


#5

5. Pasir Mars
Atmosfer di Mars sangat tipis sehingga benda cair cepat membeku dan cepat pula menguap di sana. Namun kencangnya hembusan angin di Mars membuat bukit pasir besar tampak mengalir dan terkadang tampak menetes seperti cairan.


#6

6. Bulan Terpotong
ni adalah gerhana bulan sebagian yang tertangkap kamera di Pakistan. Bulan purnama yang begitu besar, 'terpotong' sebagian dengan bentuk yang sungguh menakjubkan.


#7

7. Lautan Bintang
uang terbuka dalam rasi bintang ini terdiri dari beberapa bintang muda, dan lebih banyak bintang biru daripada bintang merah. Seperti lukisan yang terpapar di jagatraya, indah bukan :)



#8

8. Permukaan Merkurius
ni adalah gambar yang berhasil dikirim oleh MESSENGER ke bumi dari planet Merkurius. Begitu jelasnya gambar yang berhasil ditangkap pada 8 Oktober 2008 tersebut, sehingga seolah-olah kita bisa menyentuh permukaan planet pertam


#9

9. Crab Pulsar
ni adalah magnet bintang neutron yang berukuran hampir sebesar sebuah kota. Magnet ini berputar 30 kali per detik, dan pada gambar yang dilakukan dengan sinar X, memberikan gambaran yang jelas dari batas rumit Crab Pulsar.


#10

10. Stasiun Luar Angkasa Internasional
Stasiun ini dikenal dengan nama beken ISS, Internasional Space Station, 'kantor' di luar angkasa ini terlihat mengesankan setelah ia diluncurkan. Mengorbit di atas bumi dengan puluhan panel surya, gulungan dan

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.