Sabtu, 26 Desember 2015

Tragis! Inilah 5 Kisah Mengejutkan Saat Natal dari Seluruh Dunia

Tragis! Inilah 5 Kisah Mengejutkan Saat Natal dari Seluruh Dunia
Hari Raya Natal merupakan salah satu momen penting yang paling ditunggu-tunggu di seluruh dunia, terutama oleh umat Kristiani. Semua orang biasa-nya akan berkumpul untuk merayakan momen sakral tersebut.

Namun, beberapa kejadian dibawah ini berbanding terbalik dengan hari raya Natal pada umum-nya.

Berikut beberapa kisah tragis saat Hari Raya Natal dari seluruh dunia seperti yang dilansir dari Liputan6.com

1. Tsunami Aceh-IndonesiaTsunami pada 26 Desember 2004 sehari sesudah Natal jutaan rumah dan warga tersapu dan hancur tanpa meninggalkan bekas sedikit pun. Tsunami yang dipicu oleh gempa bumi itu, mengandung jumlah energi yang sama seperti 23.000 bom atom. (news.liputan6.com)
Sumber Gambar : liputan6.static6.com

Pada tanggal 26 Desember 2004 atau bertepatan dengan sehari setelah Hari Raya Natal, Gempa bawah laut berkekuatan 9,1 SR mengguncang Samudra Hindia. Gempa tersebut mengakibatkan Gelombang Tsunami di beberapa negara di Asia Tenggara dan Benua Afrika bagian Selatan. Salah satu-nya Indonesia, yaitu di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam. Gempa ini meluluh-lantahkan hampir sebagian wilayah Aceh dan menimbulkan 230.000 lenih korban jiwa. Peristiwa ini juga merenggut nyawa Cucu dari Raja Thailand pada saat itu.


2. Kecelakaan Kereta Tangiwai-Selandia BaruBencana Tangiwai merupakan bencana paling buruk di Selandia Baru, pada tahun 1951 di hari Natal sebuah kecelakaan besar terjadi ombak menyapu jembatan dan juga kereta. Sekitar 151 orang dinyatakan tewas pada peristiwa tersebut. (axver.livejournal.com)
Sumber Gambar : liputan6.static6.com

Kecelakaan kereta api yang terjadi pada tanggal 25 Desember 1951 silam, disebabkan oleh hempasan ombak yang menerjang jembatan dan kereta api tersebut. Kecelakaan ini merenggut hampir 200 orang penumpang didalam kereta tersebut.


3. Pembajakan Pesawat Air France Aljazair-PrancisPenerbangan Air France dari Aljazair disantroni oleh empat teroris Pada malam Natal 1994. Empat pria bersenjata mengancam penumpang usai lepas landas menuju Perancis. Akibat hal ini penumpang dan keempat teroris itupun tewas seketika. (GEORGES GOBET/AFP)
Sumber Gambar : liputan6.static6.com

Pada malam hari raya natal tahun 1994 silam, sebuah armada pesawat Air France dengan tujuan Aljazair-Prancis dibajak oleh sekelompok teroris bersenjata api yang berjumlah 4 orang. Akibat-nya seluruh penumpang pesawat termasuk sekelompok teroris tersebut kehilangan nyawa pada saat pembajakan pesawat tersebut.


4. Hilang-nya Kontestan Ratu Kecantikan - Amerika SerikatPada Desember 1996 merupakan Natal sekaligus hari terakhir JonBenet Ramsey. Gadis yang merupakan kontestan ratu kecantikan cilik ini menghilang tanpa jejak dan ditemukan di ruang bawah tanah rumahnya. (www.biography.com/popcultureperversion.com)
Sumber Gambar  : liputan6.static6.com

JonBenet Ramsey (6). Dilaporkan hilang oleh orang tuanya ke pihak kepolisian pada malam natal dan polisi segera melakukan pencarian. Sehari setelahnya, Ibu korban mendapatkan sepucuk surat yang meminta tebusan atas putri-nya sebesar 118.00 USD. Gadis kecil yang merupakan salah satu kontestan ratu kecantikan tersebut ditemukan beberapa saat kemudian di basement rumahnya dengan keadaan tidak bernyawa. Sampai saat ini tidak diketahui siapa pelaku dari pembunuhan tersebut.


5.  Tragedi Keluarga Lawson - Amerika Serikatpembunuhan kejam
Sumber Gambar : klikseru.com

Pada malam natal tahun 1929. Ayah 7 anak bernama Charlie Lawson (43), mengambil sepucuk senjata dan menembak istri dan ke-6 anaknya secara brutal. Tidak diketahui secara pasti apa motif pembunuhan tragis tersebut. Anehnya, sebelum melakukan tragedi tersebut, Lawson memerintahkan anak sulungnya, Arthur untuk bekerja diluar kota. 

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.